Sore Ini, PSM dan Bhayangkara Saling Jajal Kekuatan di Stadion PTIK Jakarta

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar akan melakoni ujicoba perdana menghadapi klub selevel, Bhayangkara FC di Stadion PTIK Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (5/2) jam 16.00 WIB. Kedua tim menjadikan laga ini sebagai persiapan menghadapi dua ajang berbeda. PSM di Piala AFC 2020, sedang Bhayangkara akan bersaing di Piala Gubernur Jatim 2020.

Pelatih PSM, Bojan Hodak mengungkapkan dirinya ingin melihat perkembangan pemain dan skuatnya. "Menghadapi Bhayangkara sangat bagus buat PSM. Mereka tim kuat. Saya berharap dari laga ini, sudah ada gambaran tim yang akan dibawa ke Singapura," kata Hodak. Sesuai jadwal, PSM akan dijamu Tampines Rovers (Singapura) pada laga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar, Rabu (12/2).

Setelah berujicoba dengan Bhayangkara, Hodak akan memaksimalkan waktunya untuk mempersiapkan tim sebelum ke Singapura, Senin (10/2). Khususnya memantau penampilan bek anyar PSM. Meski belum secara resmi diumumkan, nama bek berpaspor Bosnia ini sudah beredar di media sosial. Ia adalah Serif Hasic, bek berusia 31 dengan tinggi 190 cm. Berdasarkan situs transfermarkt, Serif juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Kelebihan ini sesuai dengan pernyataan Hodak sebelumnya. Dimana mantan pelatih tim nasional Malaysia U-19 ini membutuhkan bek yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Dilain pihak, pelatih Bhayangkara, Paul Munster berniat untuk menurunkan semua pemain yang dimilikinya dalam laga kontra PSM. Pada musim ini, Bhayangkara FC membuat sejumlah gebrakan dalam bursa transfer kali ini, di mana Andik Vermansah dan Ruben Sanadi didatangkan untuk memperkuat tim, selain hadirnya empat pemain asing baru, termasuk Ezechiel N'Douassel. (ab)